Go To

INA | ENG

INA | ENG

Contact Us
Contact our Customer Service at
Telp. +6221 8066 8585
Email to cs@maybank-ke.co.id

Contact our Helpdesk Online Trading (KE Trade) at
Telp. +6221 8066 8686
Email to
helpdesk-ketrade@maybank-ke.co.id

Visit our Office at
Sentral Senayan III Building 22nd
Jl. Asia Afrika No. 8,
Gelora Bung Karno, Senayan
Jakarta 10270, Indonesia
Telp. +6221 8066 8500
Fax.  +6221 8066 8501

Maybank Mengumumkan Pengangkatan Posisi Senior Di Investment Banking

Maybank Mengumumkan Pengangkatan Posisi Senior

Di Investment Banking


Maybank mengumumkan pengangkatan dua posisi senior di Investment Banking, Maybank Kim Eng Group (MKE), efektif sejak 1 Oktober 2018.

Datin Ami Moris telah ditunjuk menjadi Chief Executive Officer atas MKE, mengambil alih dari Dato’ John Chong Eng Chuan, yang telah melanjutkan posisinya menjadi Group Chief Executive Officer (CEO), Community Financial Services, Maybank. Datin Ami akan bertanggung jawab dalam mengawasi bisnis investment banking, perantara efek dan derivatif di Malaysia dan seluruh MKE yang berada di regional.

Sementara itu, Fad’l Mohamed telah ditunjuk sebagai Chief Executive Officer, Maybank Investment Bank Berhad (Maybank IB), bagian dari MKE yang berada di Malaysia, mengambil alih dari Dato’ John Chong Eng Chuan.

Ami bergabung dengan Maybank IB di tahun 2009 sebagai Head, Equity Markets bertanggung jawab atas bisnis ritel dan institusi. Ami berperan penting dalam kesuksesan akuisisi, integrasi, dan kesuksesan manajemen dari Kim Eng Holdings yang berbasis di Singapura, yang bertransformasi menjadi Maybank IB, dari bagian atas pasar tunggal menjadi salah satu investment bank termuka di ASEAN.

Di bawah pimpinannya, MKE menjadi perusahaan ekuitas terbesar di ASEAN dan terpilih menjadi Best Broker di Asia Tenggara selama lima tahun berturut-turut.* Di Malaysia, Ami memimpin bisnis dari posisi 10 terendah menjadi 3 teratas, dan secara konsisten terpilih menjadi Best Brokerage di Malaysia.

Sebelum ditunjuk sebagai CEO, Maybank Kim Eng Group, Ami berperan sebagai Chief Operating Officer di MKE Group dari 2015, mengawasi fungsi kantor Chief Executive Officer MKE, mendorong strategi bisnis dan manajemen atas platform dari 10 negara yang beroperasi, memimpin ASEAN-6, Hong Kong, India, Inggris, dan Amerika Serikat. Sebelum bergabung dengan Maybank IB, Ami berkarir di Kenanga Investment Bank Bhd sejak 2001.

Ami menyelesaikan Master di History and Philosophy of Social and Political Science dan juga Bachelor of Arts di Mathematics & Politics dari universitas yang sama, yaitu University of Essex, Inggris.

Fad’l bergabung dengan Maybank IB sebagai Deputy Chief Executive Officer pada bulan Maret tahun 2015. Pada saat itu, secara garis besar, beliau bertanggung jawab dalam mengawasi bisnis investment banking and advisory di Malaysia. Beliau merupakan bagian dari tim di bawah pimpinan Dato’ John Chong yang dikenal sebagai Malaysia’s Best Investment Bank selama empat tahun terakhir secara berturut-turut. #

Fad’l mengawali karirnya sebagai seorang pengacara berlisensi di Messrs Rashid & Lee sebelum bergabung dengan Securities Commission di tahun 1993. Setelah itu, beliau pindah ke Dresdner Kleinwort Benson, sebuah perusahaan investment bank. Di tahun 2004, Fad’l mendirikan Maestro Capital Sdn Bhd, sebuah perusahaan jasa penasihat keuangan korporasi berlisensi yang berfokus pada merger dan akuisisi, pencarian pendanaan serta penawaran umum perdana. Sebagai Managing Director, beliau memimpin perusahaan tersebut selama lebih dari 10 tahun sebelum akhirnya bergabung dengan Maybank IB.

Fad’l memiliki Master di Business Administration dari Imperial College Business School dan Sarjana Hukum dari University of London.

Datuk Abdul Farid Alias, President and Group CEO, Maybank mengatakan, “Pengangkatan tersebut menggaris bawahi kemampuan yang mendalam di internal keluarga Maybank. Saya yakin Ami dan Fad’l – keduanya praktisi berpengalaman dengan pengalaman puluhan tahun di bidang pasar modal – telah siap untuk membawa Maybank Kim Eng ke level baru dan mempertahankan posisinya sebagai investment bank unggulan di ASEAN.”

 

*Annual Alpha Southeast Asia Best Financial Institution Awards (2014, 2015, 2016, 2017, 2018)

#Euromoney Awards for Excellence (2015, 2016, 2017, 2018)